Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Detik-detik Menegangkan Pergumulan Kakek di Seruyan dengan Buaya, Berhasil Selamat Setelah Hidung Dicolok

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 Februari 2021 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seorang warga Desa Panca Jaya, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan diserang buaya saat membersihkan kebun.

Kapolsek Seruyan Tengah, Iptu Robertus Sonny AW mengatakan, korban bernama Yosep Mau Boko (58) peristiwa terjadi Kamis 18 Februari 2021, sekitar pukul 10.00 WIB. Berawal saat korban hendak mengisi alat semprot di pinggir Sungai Mekahing, tiba-tiba buaya menggigit bagian betis kiri korban.

Korban bahkan sempat ditarik predator ini ke dasar sungai dan terjadi pergumulan. Dan korban berupaya sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri.

Hingga akhirnya dengan susah payah, korban berhasil memasukan kedua jari tangannya ke hidung buaya. Buaya itu pun tidak bisa bernafas dan gigitan terlepas.

Korban pun bergegas menghubungi salah satu kerabatnya dan mengabarkan dia terluka akibat serangan buaya. Setelah itu, korban dibawa ke Puskesmas Rantau Pulut II untuk penanganan medis.

“Korban mengalami luka sobek pada betis bagian belakang kiri. Setelah diberikan pertolongan di Puskesmas Rantau Pulut II, korban dirujuk ke rumah sakit di Pangklan Bun,” kata Sonny saat dikonfirmasi, Jumat 19 Februari 2021.

Atas kejadian ini, Polsek Seruyan Tengah langsung berkordinasi dengan pihak desa untuk mengantisipasi terulangnya kejadian serupa. Warga pun diminta tidak beraktivitas di sungai.

“Kami akan berkordinasi dengan BKSDA untuk penanganan lebih lanjut, termasuk membuat pengumuman agar warga berhati-hati dan waspada terhadap serangan buaya,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru