Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Masuk Peringkat 2 Patuh Pemakaian Masker, Sosialisasi dan Edukasi Tetap Terus Digencarkan

  • Oleh Nopri
  • 19 Februari 2021 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, Darliansjah mengatakan meski Kalimantan Tengah masuk sudah peringkat 3 dalam kepatuhan pemakaian masker, namum sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tetap terus digencarkan.

Hari ini Tim Satgas Kalteng kembali melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat untuk tetap mengunakan masker di sekitaran Pasar Besar, Kota Palangka Raya.

"Saya minta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni wajib mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas," katanya, Jumat, 19 Februari 2021.

Darliansjah menjelaskan penerapan protokol kesehatan ini menjadi kunci penting pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, walau program vaksinasi Covid-19 sudah berjalan.

"Semakin tinggi kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan khususnya masker, maka mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa terus ditekan," tuturnya.

Selain itu, dalam memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 ini tidak efektif kalau hanya mengharapkan pemerintah tampa adanya dukungan dari masyarakat. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru