Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Bentuk Satgas Prokes Hajatan

  • Oleh Uriutu
  • 19 Februari 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan membentuk sekaligus menggelar apel lounching Satuan Tugas (Satgas) Protokol Kesehatan hajatan, di halaman Mapolres Lama, Jalan Tugu, Buntok, Jumat, 19 Febuari 2021.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan satgas prokes hajatan ini bertugas untuk memberikan sosialisasi, imbauan dan edukasi kepada masyarakat  yang ingin melaksanakan kegiatan hajatan.

Seperti acara pernikahan, acara adat, dan acara-acara yang menimbulkan kerumunan. “Satgas ini membantu meringankan Satgas Operasi Yustisi yang sudah selama ini dilaksanakan. Kita berharap dengan Satgas Prokes Hajatan ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Dia mengkhawatirkan dengan adanya acara hajatan bisa menimbulkan klauster baru COVID-19, sehingga idenya membentuk Satgas Prokes hajatan ini untuk meminimalisasi kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

“Tujuan utama dibentuknya Satgas Prokes hajatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Dia menegaskan bila tetap melanggar baik imbauan dan sosialisasi masyarakat tetap bersikeras untuk melakukan hajatan dalam hal ini hiburan seperti musik organ tunggal.

“Perlu diingat bila dalam hajatan melaksanakan hiburan seperti organ tunggal otomatis akan dibubarkan,” tandasnya.

Dia pun mengingatkan masyarakat apabila melaksanakan hajatan patuhi prokes dan jangan ada cara hiburan seperti musik organ tunggal atau yang bisa menimbulkan kerumunan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru