Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Marang Usulkan 3 Program Prioritas

  • Oleh Rokim
  • 19 Februari 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Marang, Yuliati Ningsih bersama Kasi Ekobang Sri Wanti, PKK dan LKK menghadiri dan mengikuti Musrenbang tingkat Kecamatan Bukit Batu yang diselenggarakan di Bukit Bugis, Kelurahan Banturung, Rabu 17 Februari 2021.

Dalam musrenbang tahun anggaran 2021 ini Kelurahan Marang mengusulkan tiga program prioritas. Harapannya usulan ini bisa direalisasikan di tahun anggaran 2022.

Yulianti menuturkan ketiga program prioritas ini yakni usulan perbaikan jembatan atau pembuatan box culvert.

Usulan program lanjutan ini terletak di 4 rukun tetangga (RT). Rinciannya yakni di RT 01, RW 01 dengan panjang 11 meter lebar 4 meter, kemudian di RT 01 RW 02 panjang 30 meter lebar 4 meter dan di RT 01 RW 02 panjang 12 meter dan lebar 4 meter serta di RT 01 RW 02 lebar 13,5 meter dan lebar 4 meter.

Selanjutnya usulan kedua yakni peningkatan badan jalan Marang Lama tepatnya di Km 3,5 dan Km 5 atau di RT 02 RW 01 dan Rw 02 serta usulan ketiga yakni pengadaan tiga unit komputer untuk Kantor Kelurahan Marang.

Yulianto sangat berharap ketiga usulan ini bisa diakomodasi melalui Musrenbang tingkat kecamatan, bahkan hingga tingkat kota, sehingga bisa direalisasikan di tahun anggaran 2022.

Menurutnya ketiga program prioritas ini bersifat urgent, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya untuk pembangunan infrastruktur.

Begitu pula soal pengadaan komputer juga sangat dibutuhkan untuk menunjang kerja aparatur kelurahan.

Diketahui acara Musrenbang Kecamatan Bukit Batu ini dibuka langsung oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin. Turut hadir Asisten 3 Setda Kota Palangka Raya, Kepala Dinas/Badan SKPD, Camat, FKPD, dan Lurah. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru