Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hilang Sejak 8 Bulan Lalu, Pencarian Warga Tumbang Habangoi Katingan kembali Dilanjutkan, Ini Alasannya...

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Februari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pencarian terhadap seorang ibu bernama Mile, warga Desa Tumbang Habangoi Kecamatan Petak Malai Kabupaten Katingan dilanjutkan. 

Kini pencarian warga Tumbang Habangoi yang dilaporkan hilang sejak 15 Juni 2020 lalu itu melibatkan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan. 

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan,  Roby,  Jumat,  19 Februari 2021, beberapa anggota BPBD Katingan sejak 16 Februari hingga 19 Februari 2021 hari ini dikerahkan membantu warga Tumbang Habangoi untuk kembali mencari keberadaan salah seorang warga bernama Mile di wilayah itu. 

Roby mengaku,  pencarian warga yang dilaporkan hilang dan melibatkan pihak BPBD Katingan ini atas permintaan Kepala Desa Tumbang Habangoi Kecamatan Petak Malai. 

Roby mengatakan,  tujuan pencarian ini menindaklanjuti surat dari Kades Tumbang Habangoi Kecamatan Petak Malai terkait dengan adanya salah satu warganya yang hilang sejak 15 Juni 2020. Dan sampai saat ini yang bersangkutan belum ditemukan. 

Pada 24 Januari 2021 lalu,  tutur Roby salah satu warga Desa Tumbang Habangoi menemukan jaket, sendal, lanjung, dompet berisikan uang Rp 2.000 yang diduga milik Mile, warga yang sebelumnya dilaporkan hilang saat pergi ke ladang. 

"Ia sejak empat hari lalu tim dari BPBD Kabupaten Katingan melakukan pencarian orang hilang atas nama ibu Mile, bersama masyarakat desa setempat dan didampingi Sekdes Tumbang Habangoi," tutur Roby. 

Dan atas keterangan keluarga, petunjuk Polsek sebelumnya barang bukti tersebut boleh dibawa ke rumah korban, disaksikan sekdes, suami dan keluarga korban.

Kemudian tim BPBD melakukan pengangkatan barang tersebut untuk disimpan di rumah korban.

Sementara untuk lokasi pencariannya melewati jalan PT Sarana Piranti Utama dengan jarak tempuh sekitar 10 Km  dari Desa Tumbang Habangoi Kecamatan Petak Malai.

Berita Terbaru