Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditpolairud Polda Kalteng Gelar Gathering Dengan PWI Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Februari 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar gathering bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan sinergisitas. 

"Kami sangat menyambut baik gathering yang digelar hari ini, dan ini merupakan pertemuan untuk saling bertukar informasi," ujar Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, Jumat, 19 Februari 2021. 

Dia menuturkan, pertemuan tersebut bukan sekadar seremonial saja. Namun, sebagai upaya lebih akrab, menyampaikan informasi kepada wartawan agar bisa disajikan kepada masyarakat. 

"Ditpolairud juga sangat terbuka dengan informasi, selama itu bukan informasi rahasia sesuai dengan UU," kata Potoyo. 

Menurutnya, insan pers sangat berperan terhadap pengawasan. Terutama, pengawasan sosial terhadap pihak Ditpolairud karena hal itu sangat diperlukan, untuk melangkah kejenjang lebih baik lagi. 

"Kalau ada kekurangan silakan dikoreksi. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran Ditpolairud dan mendapatkan pelayanan terbaik," terang Pitoyo. 

Kantor Polri adalah zona publik yang masyarakat bisa melihat ke dalam. Kecuali lokasi tertentu, seperti tempat penyimpanan senjata. 

Sementara itu, Ketua PWI Kotim Andri Rizky Agustian, sangat berterimakasih kepada pihak Ditpolairud yang memberikan keterbukaan terhadap profesi jurnalistik. Hal itu tentu sangat berdampak positif di lapangan. 

"PWI juga mendukung Ditpolairud dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan juga siap membantu publikasi melalui media masa," terang Andri. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru