Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Wawasan, Satbinmas Polres Kapuas Berikan Pembinaan kepada Sekuriti

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satbinmas Polres Kapuas menggelar kegiatan Pembinaan keamanan swakarsa (Bikamsa) luar kota terhadap para sekuriti yang bertugas di perusahaan besar swasta pada Jumat 19 Februari 2021.

Kegiatan Bikamsa tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Imam Sahrofi, didampingi personil Satbinmas, dan Polsek Kapuas Hulu.

Iptu Imam Sahrofi mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menyampaikan tugas pokok dan fungsi, serta wewenang anggota sekuriti dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kegiatan bikamsa ini merupakan kegiatan untuk memberikan wawasan kepada sekuriti, dengan harapan bisa dipahami dengan baik," kata Iptu Imam, seusai kegiatan.

Selain memberikan wawasan, pihaknya juga memberikan pelatihan dasar bela diri polri, sehingga ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan atau yang mengganggu situasi kamtibmas dapat mengambil peranan.

"Juga diberikan pelatihan bagaimana cara bertindak dan menggunakan gampol,” ucap Kasat Binmas.

Tidak lupa, dalam kesempatan Bikamsa luar kota tersebut, Satbinmas Polres Kapuas memberikan pesan kamtibmas dan memberikan imbauaan protokol kesehatan.

"Selalu patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru