Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Barito Timur Berikan Bantuan bagi Posko PPKM Mikro di Desa Ketab

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Februari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran atau BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi memberikan bantuan hand sprayer, baju hazmat dan larutan disinfektan bagi Pos PPKM Mikro di Desa Ketab, Kecamatan Pematang Karau.

Bantuan tersebut disampaikan Riza saat mendampingi Kapolres Barito Timur dalam kegiatan Temu Pak Kapolres yang digelar di desa setempat, Jumat, 19 Februari 2021.

"Saya sebagai kepala pelaksana BPBD Damkar Barito timur mendukung apa yang menjadi program Polda Kalteng dalam penanganan covid-19 serta kebakaran hutan dan lahan," ujar Riza saat diwawancarai.

Dia juga menyambut baik kegiatan Temu Pak Kapolres yang diadakan secara rutin oleh Kapolres Barito Timur untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus mendengar langsung permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dan menyampaikan program Polri.

"Kami dari BPBD mendukung kegiatan polres dengan cara membantu Pos PPKM Mikro dalam bentuk hand sprayer gendong, APD dan disinfektan," papar Riza.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat digunakan oleh pos PPKM Mikro untuk memutus siklus penyebaran covid-19 pada fasilitas umum seperti mesjid dan gereja.

Kegiatan Temu Pak Kapolres di Desa Ketab juga dihadiri oleh Camat Pematang Karau, Kapolsek Pematang Karau, Koramil 1012-06 Bambulung, beberapa kepala desa di Kecamatan Pematang Karau serta warga desa setempat. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru