Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fiorentina Stop Rentetan Kekalahan dengan Tundukkan Spezia 3-0

  • Oleh ANTARA
  • 20 Februari 2021 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Fiorentina mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun di Liga Italia, setelah menundukkan tamunya Spezia dengan skor 3-0, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Raihan tiga poin membawa Fiorentina naik ke posisi ke-12 dengan 25 poin, sedangkan Spezia turun ke posisi ke-15 dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia. Seluruh gol kemenangan La Viola baru tercipta pada babak kedua.

Dusan Vlahovic memecah kebuntuan berkat golnya pada menit ke-48, sebelum Gaetano Castrovilli mengemas gol kedua pada menit ke-64, dan gol Valentin Eysseric melengkapi kemenangan mereka pada menit ke-82.

Penyerang Spezia Kevin Agudelo memiliki peluang pertama, saat ia hanya dapat menyambar melebar bola kiriman Luca Vignali. Namun Riccardo Marchizza harus ditarik keluar lapangan pada menit-menit pembukaan setelah kepalanya berbenturan dengan Christian Kouame.

Cristiano Biraghi memiliki dua peluang, pertama melalui tembakannya yang dapat ditahan Luca Vignali dan bola pantul juga gagal dimaksimalkan. Di sisi lain lapangan, Lucas Martinez melakukan tekel penting untuk menggagalkan pergerakan Nahuel Estevez.

Fiorentina baru mampu memecah kebuntuan pada babak kedua dengan bantuan VAR. Awalnya gol mereka tidak disahkan, namun VAR mengonfirmasi bahwa Castrovilli menjaga bola tetap hidup sebelum mengoperkannya kepada vlahobiv untuk dilesakkan ke gawang yang kosong.

Setelah menjadi pemberi assist, Castrovilli selanjutnya berperan sebagai pencetak gol. Valentin Eysseric gagal menutup pergerakan timnya akibat ditekel Julian Chabot, namun bola kemudian terarah ke Castrovilli untuk kemudian disambar ke gawang tim tamu.

Gol ketiga Fiorentina tercipta dari serangan balik. Castrovilli memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Estevez, Vlahovic menarik para pemain bertahan ke arahnya, sehingga bola dapat diteruskan kepada Eysseric untuk diceploskan ke gawang lawan.

Pada pertandingan selanjutnya Fiorentina akan bertandang ke markas Udinese pada Minggu (28/2) depan, dan Spezia menjamu tim papan bawah Parma sehari sebelumnya.

Susunan pemain:

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Lucas Martinez, Lorenzo Venuti (Martin Caceres 85'), Sofyan Amrabat (Borja Valero 60'), Erick Pulgar, Giacomo Bonaventura (Gaetano Castrovilli 45'), Cristiano Biraghi (Igor 85'), Christian Kouame (Valentin Eysseric 46'), Dusan Vlahovic

Pelatih: Cesare Prandelli

Spezia (4-3-3): Ivan Provedel, Luca Vignali (Roberto Piccoli 85'), Ardian Ismajili, Julian Chabot, Riccardo Marchizza (Juan Manuel Ramos 11'), Nahuel Estevez, Matteo Ricci, Giulio Maggiore (Daniele Verde 63'), Emmanuel Gyasi, Kevin Agudelo (Andrew Galabinov 63'), Riccardo Saponara (Leo Sena 63')

Pelatih: Vincenzo Italiano

ANTARA

Berita Terbaru