Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Milienial Mendominasi Pelanggar Prokes di Palangka Raya Capai 8.821 Orang

  • Oleh Hendri
  • 20 Februari 2021 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dari data yang tercatat oleh Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya sejauh ini para pelanggar protokol kesehatan (Prokes) masih didominasi kaum milenial dan jumlah pelanggarnya mencapai angka 8.821 orang.

“Kita sampai hari ini masih terus melakukan penindakan untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap prorokol kesehatan," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Sabtu 20 Februari 2021.

Emi menjelaskan para pelanggar diberikan sanksi sesuai Peraturan Walikota Palangkaraya Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan.

“Kami sangat berharap kepada kaum milenial agar taat dan mematuhi protokol kesehatan, karena kasus positif masih meningkat di Kota Palangka Raya," tuturnya.

Pelanggaran paling banyak ditemukan saat tim gabungan tersebut melaksanakan operasi yustisi bagi perorangan di Jalan Raya. Masih banyak kalangan muda kedapatan tidak pakai masker saat keluar rumah.

"Selain razia masker tim juga menyisir kawasan kafe, di lokasi itu juga masih sering ditemukan pelanggaran," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru