Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pemkot Palangka Raya Lakukan Pendampingan Bagi Petani

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Februari 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, HM Khemal Nasery mendorong Pemkot Palgka Raya melalui instansi terkaitnya agar melakukan pendampingan bagi para petani.

Dia mengatakan selama ini potensi sektor pertanian di Kota Palangka Raya sangat luar biasa apabila dikelola dengan benar. Hanya saja saat ini petani yang ada sangat membutuhkan peran serta pemerintah daerah.

"Selama ini petani yang ada selalu mengandalkan pengetahuan yang mereka miliki atau belajar secara otodidak menggunakan canggihnya informasi, di sinilah peranan pemerintah sangat dibutuhkan terutama dalam pendampingan, seperti pelatihan dan peningkatan lainnya," ucapnya, Sabtu, 20 Februari 2021.

Dia menjelaskan peranan sektor pertanian yang ada saat ini sangat vital, dimana dari tangan petani ini lah semua kebutuhan masyarakat akan pasokan sayur-mayur dan lainnya dapat terpenuhi.

"Salah satunya daerah Kalampangan merupakan pemasok terbesar akan kebutuhan sayur, maskipun ada dari beberpa daerah seperti Tangkiling dan wilayah sekitarnya. Dimasa seperti saat ini petani pasti memerlukan pendampingan," bebernya.

Dia juga mengimbau petani yang ada di khususnya Kota Palangka Raya supaya tetap mematuhi Prokes dalam setiap melakukan kegiatan, dimana aktivitas petani yang selalu diluar rumah bahkan seperti berjualan di pasar untuk menjual hasil pertaniannya.

"Jangan lupa untuk tetap mentaati Prokes, seperti yang kita lihat, petani selalu bersentuhan dan berhubungan dengan orang bnyak, terlebih lagi seperti yang ada di pasar subuh atau pasar dadakan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru