Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Menuju Jembatan Sintang akan Ditutup Total Selama 13 Jam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Februari 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengecoran lantai Jembatan Sintang di km 32 jalan lintas Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menuju Kabupaten Lamndau akan dilaksanakan. Terkait itu, akses Jalan Trans Kalimantan yang melewati jembatan tersebut akan ditutup sementara.

Kepala Dinas Perhubungan Kobar, Fitriyana, Sabtu, 20 Februari 2021 mengatakan, penutupan akses jalan terkait perbaikan Jembatan Sintang tersebut bakal dilakukan 2 kali.

"Penutupan pertama pada Minggu, 21 Februari 2021 mulai pukul 19.00 WIB selama 13 jam. Akses jalan dibuka kembali pada Senin, 22 Februari 2021 pukul 08.00 WIB," jelas Fitriana.

Selanjutnya, penutupan akses jalan kedua rencananya bakal dilakukan pada tanggal 14 Maret 2021.

"Penutupan total dilakukan untuk memaksimalkan kegiatan pengecoran pada lantai jembatan, serta untuk meminimalisasi getaran yang terjadi saat dilakukan perawatan. Makanya akses jalan ditutup total," jelas Fitriana.

Dia mengatakan, penutupan akses jalan yang melintasi Jembatan Sintang ini merupakan tindaklanjut dari surat edaran dari Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalimantan Tengah Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat tentang Penutupan Total Sementara Arus Lalu Lintas Pada Jembatan Sungai Sintang Ruas Jalan Trans Kalimantan.

"Tentunya kami berharap agar seluruh masyarakat pengguna jalan mematuhi dan memahami kondisi ini tanpa terkecuali, demi kelancaran dan keselamatan bersama," jelas Fitriana.

Dia menambahkan, penutupan akses jalan arah yang melintasi Jembatan Sintang karena wilayah sungai yang sangat dalam.

"Dengan pertimbangan anggaran untuk pembuatan jalan/jembatan alternatif tidak bisa dilakukan, maka langkah yang diambil yakni dengan melakukan penutupan total arus lalu lintas yang melewati jembatan sintang di KM 32," jelas Fitriana. (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru