Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fairid Naparin: Jangan Abaikan Administrasi Kependudukan

  • Oleh Hendri
  • 21 Februari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta warga agar jangan mengabaikan pentingnya administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Ya inginnya jangan sampai ada warga yang tidak taat administrasi kependudukan. Karena hal tersebut sangat membantu dalam hal apa saja," katanya, Minggu 21 Februari 2021.

Fairid menuturkan, KTP dan KK sangat berfungsi untuk digunakan sebagai pendataan terhadap warga yang kurang mampu serta dalam program lainnya yang sering dilakukan pemerintah.

Selain itu, instansi terkait juga sudah menjalankan program jemput bola ke daerah-daerah pinggiran untuk melakukan perekaman KTP.

Hal itu dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya, guna membantu warga yang sulit untuk mendatangi kantor Disdukcapil.


"Apabila ada kegiatan Disdukcapil melakukan jemput bola perekaman data kependudukan di wilayah pinggiran, saya sarankan kesempatan itu jangan dilewatkan. Mari manfaatkan dengan baik," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru