Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Andil Pemerintah dalam Pengembangan Agrowisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Februari 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita mengatakan bahwa perlu ada andil dari pemerintah dalam pengembangan agrowisata di Kota Cantik.

"Untuk mengembangkan sektor agrowisata tentunya perlu adanya dukungan dari pemerintah, karena selama ini petani sekitar masih melakukan pengelolaannya secara perorangan atau kelompok tani," kata Ruselita pada Minggu, 21 Februari 2021.

Menurut Ruselita, saat ini pengembangan agrowisata di Kota Palangka Raya secara perlahan namun pasti sudah mulai berjalan.

"Andil pemerintah sangat dibutuhkan, termasuk penguatan SDM para petani atau pekebun melalui pelatihan dan bimbingan," katanya lagi.

Dengan begitu, lanjutnya, kebun buah dalam agrowisata dapat berkembang dengan baik dan menjadi salah satu sentra wisata edukasi.

Politisi Partai Perindo ini mengatakan bahwa wisata petik buah ini sangat layak menjadi alternatif tujuan berwisata karena pengunjung bisa memetik beragam buah dan membawa pulang sebagai oleh-oleh berwisata.

"Berbagai buah di sana seperti Buah Naga, Melon, Jambu Kristal serta jenis buah lainnya serta sayur-sayuran seperti kacang panjang, tomat, terong, cabai dan lainnya dijual dengan harga murah dan bonus berwisata," katanya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru