Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Tegaskan Investor Taati Pengelolaan Lingkungan

  • Oleh Trisno
  • 22 Februari 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menegaskan bahwa pengelolaan lingkungan dan menjaga ekosistem dan keasrian hutan di Kabupaten Mura arus menjadi komitmen investor yang beroperasi.

Meski saat ini pengawasan tentang pengelolaan lingkungan di sector investasi meenjadi wewenang pemerinta Pusat, namun dirinya sebagai kepala daerah akan melakukan berbagai langkah tegas apabila perusakan lingkungan dan pelanggaran pelanggaran mengenai pengelolaan lingkungan dilakukan oleh dunia investasi yang ada di Mura.

“Saya akan lakukan langkah tegas, apabila terjadi pelanggaran pengelolaan lingkungan oleh perusahaan, meski wewenang ada di Pemerintah pusat, namun dirinya mengemban amanah masyarakat Kabupaten Mura untuk memperjuangkan agar lingkungan di Mura tetap terjaga sebagai warisan untuk generasi mendatang,” tuturnya, Minggu.

Sehingga dirinya menekankan agar seluruh perusahaan baik yang bergerak di bidang pertambangan maupun kehutanan untuk benar benar memperhatikan terkait pengelolaan lingkungan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

Dan dirinya akan melakukan pengawasan dan terus menerima laporan dari berbagai pihak apabiila ada aktifitas yang melanggar aturan dan merusak lingkungan, dan segera menindaklanjutinya.

“Saya ingin dunia investasi di Kabupaten Mura berjalan kondusif, namun kami atas nama Pemerintah dan masyarakat tidak akan diam apabila ada pelanggaran, erutama terkait lingkungan, karena berdampak fatal bagi masyarakat apabila dibiarkan” tutur Bupati belum lama ini di Puruk Cahu. (Trs)

Berita Terbaru