Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembeli Menurun, Persatuan Pedagang Pasar Besar Dukung Program PEN

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2021 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya program Percepatan Pemulihan Ekonomi (PEN) yang tengah di jalankan pemerintah, maka Persatuan Pedagang Pasar Besar, Kota Palangka Raya mendukung secara penuh program tersebut.

Hal itu menyusul adanya penurunan jumlah pembeli di Pasar Besar akibat dampak pandemi Covid-19 yang terjadi.

"Selama pandemi Covid-19 jumlah pembeli menurun, ini menjadi keluhan setiap pedagang. Tentu semua mengeluh dengan keadaan seperti ini," kata Ketua Pengurus Pasar Besar Kota Palangka Raya, Sarif Rosadi, Senin 22 Februari 2021.

Dia sangat mendukung dan mengapresiasi langkah pemerintah yang telah membuat program untuk memulihkan kesehatan serta ekonomi masyarakat saat ini.

Pasalnya dengan pulihnya kesehatan masyarakat di Indonesia khususnya Kalteng maka ekonomi masyarakatpun akan perlahan mengalami peningkatan dan membaik.

"Kita sangat mendukung program itu, sebab dengan adanya program ini saya rasa bisa meningkatkan produktivitas pedagang agar tetap stabil," tuturnya.

Dia mengimbau semua pedagang yang ada di Pasar Besar agar tetap terus menerapkan prokes Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Dengan menerapkan prokes maka kita juga menjaga diri dan orang lain suapaya tidak terpapar Covid-19, harapan kita semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga ekonomi semua pihak bisa kembali normal," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru