Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ini Harapkan Pengelolaan Dana Desa Dilakukan dengan Maksimal

  • Oleh Donny Damara
  • 22 Februari 2021 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Heri Santoso mengharapkan kepada aparatur desa di Kalimantan Tengah agar mengelola dana desa dilakukan dengan maksimal.

Anggota komisi III DPRD Kalteng ini menilai aparatur desa yang ada di Kalteng sebagian besarnya masih belum maksimal dalam mengelola dana desa yang ada.

"Dana desa selain untuk membangun infrastruktur desa seharusnya bisa juga dipergunakan untuk membangun kualitas SDM di desa," ujarnya, Senin, 22 Februari 2021.

Dia menjelaskan salah satu contohnya yaitu dengan menyusun program seperti memberikan pelatihan atau semacamnya kepada masyarakat desa untuk upaya peningkatan ekonomi masyarakat.

Dikatakannya jika SDM desa berkualitas dengan adanya program seperti itu maka masyarakat desa bisa bersaing dalam hal menciptakan berbagai peluang usaha.

"Kita harap desa yang ada di Kalteng ini bisa mandiri dan setiap aparaturnya bisa membangun desa itu dengan maju. Selain kemajuan terhadap infrastrukturnya masyarakatnya juga harus maju," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru