Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Karyawan Lain Terlibat, karena Punya Akses Perempuan Ini Rugikan Perusahaan Ratusan Juta

  • Oleh Naco
  • 22 Februari 2021 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nani Indah Permata Sari (29) jalani sidang atas kasus penggelapan yang dilakukannya, Aprianto D jadi saksi dalam kasus yang merugikan UD Subur Tani mencapai ratusan juta rupiah.

"Tidak ada karyawan lain terlibat, karena terdakwa punya akses semuanya, itu dilakukannya sendiri," kata saksi pada sidang, Senin, 22 Februari 2021.

Menurut saksi mantan kepala admin UD Subur Tani ketahuan melakukan penggelapan hingga ratusan juta rupiah itu dari audit yang dilakukan saksi.

"Kita juga cek ke konsumen mereka mengaku sudah bayar, namun dari laporan terdakwa belum bayar," tukasnya.

Perbuatan itu dilakukan terdakwa dari Oktober 2018 hingga Maret 2019 di UD Tani Subur Jalan HM Arsyad, Km 3, Kacamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Adapun barang yang digelapkan atau tidak bisa dipertanggungjawabkan terdakwa itu sebanyak 106 item barang yang mengakibatkan pihak UD Tani Subur alami kerugian sekitar Rp 223 juta. Serta adanya piutang yang belum dilunasi sekitar Rp 241 juta.

"Kerugian yang dialami semua sekitar Rp 400 juta, dan terdakwa mengakui perbuatannya saat itu," tegas saksi.

Akibat perbuatan warga Desa Terantang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur ini dalam dakwaan jaksa dijerat dengan Pasal 374 KUHP Jo Pasal 64 Ayat (1) KUHP. (NACO/B-6)

Berita Terbaru