Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Jasa Keuangan yang Positif Berarti Pandemi Tidak Membatasi Gerak Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Februari 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy mengatakan bahwa kondisi perkembangan Sektor Jasa Keuangan yang positif di Kalteng, menjadi cerminan bahwa meskipun masa pandemi ini secara tidak langsung membatasi gerak masyarakat.

"Kondisi perkembangan Sektor Jasa Keuangan yang positif tersebut, menjadi cerminan bahwa meskipun masa pandemi ini secara tidak langsung membatasi gerak masyarakat, namun terdapat sektor-sektor lain yang mengalami pertumbuhan dan memerlukan dukungan serta dorongan dari Lembaga Jasa Keuangan," kata Otto dalam pertemuan dengan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan atau FKIJK Provinsi Kalimantan Tengah baru-baru ini.

Positifnya kondisi jasa keuangan di Kalteng menurut Otto salah satunya tercermin pada sektor Pasar Modal di Provinsi Kalimantan Tengah selama tahun 2020 memiliki kinerja yang sangat baik.

"Tercermin dari jumlah investor di Provinsi Kalimantan Tengah mengalami peningkatan sebesar 67,27% dari 6.113 investor pada 2019 menjadi 10.225 investor pada tahun 2020," katanya.

Jumlah transaksi juga menurut Otto mengalami peningkatan yang sangat signifikan, sebesar 920% dengan nominal mencapai Rp662,74M.

"Kondisi sektor jasa keuangan di Provinsi Kalimantan Tengah masih terjaga dan mengalami pertumbuhan di tahun 2020," bebernya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru