Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Kapuas Respon Positif Capaian PAD Dinas Kominfo Lebihi Target

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Februari 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas memberikan respon positif dan mengapresiasi capaian retribusi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Kominfo yang melebihi target untuk tahun 2020.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan saat memimpin RDP dengan Dinas Kominfo dan Dishub setempat terkait realisasi PAD tahun 2020, Senin, 22 Februari 2021.

"Kami beri apresiasi sangat luar biasa target mereka itu lebihi 100 persen bahkan 250 persen dari nilai target Rp 170 juta untuk tahun 2020. Capaiannya Rp4 50 juta lebih," kata Algrin Gasan.

Dia juga menyampaikan retribusi itu diperoleh dari sektor menara telekomunikasi. Dan itu meningkatkan PAD di Kabupaten Kapuas.

"Untuk itu kami mendorong pemkab memperhatikan ini. Dalam rangka memberikan support, harus ada reward kepada mereka. Misalnya ada alokasi anggaran operasional ke lapangan untuk mendata dan pemungutan menara telekomunikasi," ucapnya.

Kendati demikian, Algrin tetap mengingatkan agar kiranya bisa menggali potensi-potensi sumber PAD lainnya yang ada.

"Ada potensi lainnya seperti videotron, termasuk radio juga bisa dari kominfo," tuturnya.

Inilah, lanjut dia gunanya dilaksanakan RDP, sehingga dapat mengetahui perkembamgan dari dinas-dinas terkait. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru