Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program CSR Merupakan Konsep Sederhana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

  • Oleh Ramadani
  • 22 Februari 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa program Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan konsep serta tindakan dari suatu perusahaan sebagai rasa tanggung jawabnya terhadap sosial serta lingkungan sekitar perusahaan berada.

Menurut Nadalsyah, program CSR sangat bermanfaat bagi masyarakat dimana dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, adanya beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu, meningkatkan fasilitas umum dan pembangunan desa/fasilitas masyarakat yang bersifat sosial. Terlebih saat ini, ditengah Pandemi Covid-19.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh perusahaan baik itu perusahaan tambang batubara, HPH, dan perkebunan di wilayah Kabupaten Barito Utara  untuk lebih meningkatkan program CSR kepada warga masyarakat disekitar perusahaan.

Dikatakannya pula, pembangunan kantor lembaga pengembangan bisnis dan koperasi Parajakian di Desa Lemo II,   merupakan gagasan dari dua perusahaan tambang batu bara yang beroperasi wilayah tersebut.

“Dikatakannya, pembangunan kantor koperasi ini adalah gagasan dari PT PAMA Persada sejalan searah dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara tahun 2018-2023 yakni peningkatan di bidang perekonomian masyarakat,” katanya.

Ia mengharapkan, hal ini dapat menciptakan hubungan yang harmonis serta memberikan manfaat yang saling menguntungkan antara perusahaan dan lingkungan masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Saya berharap kepada perusahaan-perusahaan lain yang ada di wilayah Barito Utara untuk dapat mencontoh dan lebih menjalankan serta meningkatkan lagi program CSR tersebut,” kata bupati. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru