Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4.779 KPM di Kotawaringin Barat Terima BST Tahap II

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Februari 2021 - 20:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Pos Indonesia Cabang Pangkalan Bun terus menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dari Kementerian Sosial sebesar Rp 300.000. Hingga saat ini, bantuan itu sudah disalurkan untuk 4.779 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Kantor Pos Cabang Pangkalan Bun, Hendrik Firmansyah mengatakan, penyaluran BST tahap II sasaran penerimanya sebanyak 5.073 KPM. Penyaluran akan berlangsung hingga akhir Februari 2021.

"Sejauh ini, penyaluran BST dari Kementerian Sosial berjalan lancar, tidak ada kendala meski harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Hendrik, Senin, 22 Februari 2021.

Hendrik mengungkapkan, untuk gelombang ke tiga akan digelar pada Maret dan April 2021. Untuk jumlah peserta penerima BST itu nantinya tidak berbeda jauh dari gelombang sebelumnya. Data bisa berubah kalau ada peserta yang meninggal dunia atau pindah ke luar Kabupaten Kobar.

Kendati demikian Pos Indonesia tugasnya hanya membayarkan kepada penerima BST. Namun untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kobar, khususnya untuk pencocokan jumlah nama dan alamat penerima BST.

Hendrik mengungkapkan, selama penyaluran BST, masih saja ada warga yang datang dan mengeluh lantaran tidak mendapat bantuan.

"Ada warga yang datang, tiba-tiba menanyakan tidak dapat bantuan. Padahal ia berhak dan juga memiliki KTP Kobar. Terkait hal tersebut, selalu kita berikan pemahaman diarahkan untuk berkoordinasi ke Dinas Sosial," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru