Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Ekstrem, Warga Gunung Mas Diminta Waspada Pohon Tumbang

  • Oleh Magang 1
  • 22 Februari 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang meminta warga agar mewaspadai risiko cuaca ekstrem berupa hujan disertai angin kencang yang terjadi di daerah setempat.

“Salah satu yang harus diwaspadai adalah bahaya pohon tumbang di pemukiman penduduk akibat tiupan angin kencang seperti yang terjadi Jumat 19 Februari 2021 kemarin,” ujarnya di Kuala Kurun, Senin 22 Februari 2021.

Pada Jumat 19 Februari 2021 kemarin sebagian wilayah kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau diterpa cuaca ekstrem berupa hujan disertai angin kencang.

Akibat hujan disertai angin kencang, banyak pohon yang tumbang. Untungnya hal itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Berkaca dari pengalaman tersebut, warga sebaiknya memangkas pohon yang sudah terlampau rimbun. Jika sudah terlalu tinggi, warga diimbau untuk menebangnya.

Dia menuturkan, tindakan pencegahan yakni memangkas pohon yang sudah terlampau rimbun lebih baik dilakukan, sebelum muncul korban.

“Jangan sampai muncul korban baik itu harta benda apalagi nyawa karena tertimpa pohon yang roboh,” tukas politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru