Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Apresiasi Peluncuran Pertamax Turbo dan Trade In Tabung Elpiji 3 Kilogram

  • Oleh Uriutu
  • 23 Februari 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan, H. Eddy Raya Samsuri mengapresiasi pertamina rayon III Kalselteng meluncurkan produk unggulan dan terbaik di kelas BBM berjenis Gasoline yaitu Pertamax Turbo dengan RON 98.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pertamina yang telah mempercayakan Barsel sebagai pertama kali di DAS Barito memiliki pertamax turbo," kata Eddy Raya Samsuri saat launching trade in (tukar tabung) elpiji 3 kg ke ukuran bright 5,5 dan 12 kilogram serta pertamax turbo, Senin, 22 Febuari sore.

Ia mengatakan, adanya pertamax turbo merupakan pilihan masyarakat selain pertamax, pertalite, dexlite dan pertamax plus. "Besar harapan saya dengan adanya kegiatan ini membantu dan memberi manfaat bagi semua lapisan masyarakat," ucapnya.

Ia juga mengapresiasi pertamina yang bekerja sama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Barito Selatan dalam melakukan penukaran tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram bersubsidi ke elpiji Bright Gas 5,5Kg atau 12 kilogram.

Karena, lanjut dia, gas elpiji ukuran tabung 3 kilogram merupakan subsidi dari pemerintah melalui pertamina kepada keluarga kurang mampu dan usaha mikro kecil.

"Namun seperti kita ketahui bersama bahwa dalam pelaksanaannya di lapangan, gas elpiji ukuran 3 kilogram bersubsidi ini, tidak sepenuhnya dapat dinikmati masyarakat kurang mampu," ucapnya.

Berita Terbaru