Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Harapkan Peternakan Sukamara Ranch Jadi Proyek Percontohan Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2021 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengharapkan peternakan sapi potong Sukamara Ranch di Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara bisa menjadi proyek percontohan nasional.

"Saya ingin sapi ini menjadi proyek percontohan secara nasional yang berasal dari Kalimantan Tengah," kata Sugianto Sabran saat berkunjung ke Sukamara Ranch, Selasa, 23 Februari 2021.

Sugianto melanjutkan, pada Maret mendatang, dia bersama bersama bupati akan kembali menghadap Menteri Pertanian RI untuk membahas peternakan sapi tersebut.

"Seandainya nanti kita bisa menjadi penghasil daging sapi secara nasional, kita akan lebih bersyukur lagi," ujarnya.

Menurutnya, demi masyarakat di Kalimantan Tengah, maka pembangunan perlu dilakukan agar semakin maju.

"Nanti saya meminta agar sekda agar berhubungan dengan Dinas Peternakan DKI, supaya dibuat MoU. Tujuannya agar kita mengetahui Kalteng bisa mengirim berapa ke Pulau Jawa, ini market yang akan kita tuju," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sukamara, Sugianto Sabran menuturkan akan membantu peternakan sapi di wilayah tersebut agar bisa semakin berkembang.

"Butuh jangka panjang pengelolaan ini, tetapi kita dorong dari segi pendanaan. Nanti akan kita lakukan pembicaraan dengan direktur dan jajaran perusahaan ini," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru