Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaksa Ungkapkan Perbedaan Keterangan Terdakwa Dalam Kasus Pembunuhan Nur Fitri

  • Oleh Naco
  • 23 Februari 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sidang kasus pembunuhan terhadap Nur Fitri dengan terdakwa suami sirinya, Bong Hiun Tjin alias Acin mulai digelar. Dalam sidang dengan agenda pembacaan dakwaan, jaksa mengungkapkan dua keterangan terdakwa yang berbeda.

Jaksa Pintar Simbolon menyebutkan, kasus itu terjadi pada Jumat, 13 November 2017, korban dijemput di kediamannya pukul 21.15 WIB di kompleks perumahan Sinar Fajar, Jalan Jenderal Sudirman Km 6, Sampit menggunakan mobil Toyota Inova nopol KH 1251 FE.

"Terdakwa dan korban menuju D'Angel, Jalan Tjilik Riwut Km 3 menghadiri ulang tahun saksi Deni Hariyadi," kata jaksa dalam persidangan virtual, Selasa, 23 Februari 2021.

Di situ mereka berlanjut hingga pada pesta minuman keras. Sementara korban asyik main ponsel.

Belum selesai acara, keduanya turun dari ruang lantai 2 D'Angel dan menuju ke mobil hingga terjadi cek cok. Acin dan korban berencana kembali ke rumah.

Hingga pertengkaran berlanjut di jalan dan singgah di Jalan Pramuka, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur atau di sekitar TKP penemuan korban ditemukan tidak bernyawa.

Adu mulut keduanya didengar oleh saksi Didik Purwanto dan Supriadi. Dan kedua saksi melihat adanya mobil Toyota Inova singgah di lokasi suara itu.

Korban ditinggal di TKP dan saat itu terdakwa kembali lagi di lokasi tidak menemukan korban. Kemudian tersangka melakukan pencarian bolak balik di Jalan Pramuka itu dan kembali ke perumahan Sinar Fajar dan tidak juga menemukan korban.

Paginya, saksi Didik Purwanto menemukan jasad korban di lokasi yang terdengar pertengkaran dan berhentinya mobil Innova malam itu.

Saat pagi ke rumah korban, terdakwa bertemu dengan pembantu korban, Fina Marisa. Dan Acin menceritakan kalau Fitri telah meninggal setelah loncat dari mobilnya.

Keterangan Acin pun demikian saat diperiksa kembali penyidik, menyebutkan kalau korban saat mereka berencana kembali ke perumahan Sinar Fajar loncat dari mobil.

Akan tetapi saat itu Acin tidak langsung menemukan jasad korban dan baru mengetahui korban meninggal pada pagi 14 November 2017, di lokasi kejadian. 

Sementara kepada saksi Ernawati, terdakwa menceritakan kalau korban malam itu turun dari mobil dan paginya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (NACO/B-11)

Berita Terbaru