Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Kita Patut Bersyukur Kalteng Ditempatkan sebagai PSN Pengembangan Food Estate

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Februari 2021 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dipercayakannya Kalteng sebagai tempat Program Strategis Nasional (PSN) pengembangan food estate menjadi kebanggaan tersindiri bagi daerah ini, sebab sudah dipercayakan penuh oleh presiden untuk menjalankannya.

"Kita patut bersyukur Kalteng ditempatkan sebagai PSN pengembangan Food Estate, kepercayaan ini menjadi modal kita untuk maju," ucap Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Selasa 23 Februari 2021.

Sugianto mengatakan food estate di Kalteng merupakan sebagai desain pertanian modern nasional masa depan dan merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi.

Dia menerangkan dalam food estate juga terdapat banyak hal yakni mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan luas yang terdiri dari beberapa klaster bidang pertanian dan peternakan.

Selain itu, Kalteng juga ditempatkan sebagai cadangan pangan strategis (CPS) lahan singkong, dan semua itu harus bisa dijawab dengan kinerja tanggung jawab.

"Dengan adanya program Food Estate di Kalteng ini, kita berharap bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga PAD," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru