Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ajak Warga Manfaatkan Lahan untuk Berkebun

  • Oleh Hendri
  • 23 Februari 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengajak warga memaksimalkan pemanfaatan lahan kosong untuk berkebun.

Salah satu lokasi yang terdapat banyak lahan kosong yakni di kawasan Kelurahan Bukit Tunggal. Kawasan itu dinilai cocok untuk usaha perkebunan.

"Seperti hari ini kita bisa bekerja sambil berwisata di perkebunan buah larosa. Sekaligus upaya kita untuk membantu mempromosikan usaha warga," katanya saat Musrenbang di wisata petik buah larosa Kelurahan Bukit Tunggal, Selasa 23 Februari 2021.

Kawasan padat penduduk seperti itu kata Umi, memerlukan kreasi yang tinggi dari masyarakat setempat. Sehingga potensi yang ada dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

"Kawasan di sini dulu juga menjadi pelopor pencegahan Karhutla karena lahan kosong dimanfaatkan dengan baik untuk perkebunan sehingga lebih terjaga," tuturnya.

Sementara terkait usulan dalam Musrenbang masih banyak keluhan soal infrastruktur dan pemerintah mengakomodasi sesuai skala prioritas yang seimbang. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru