Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bersyukur Masih Bisa Mengais Rezeki di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Februari 2021 - 18:15 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Kehidupan masyarakat maupun para pelaku UMKM pada masa pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini tentu sangat berdampak pada segi ekonomi.

Salah satunya yakni pelaku usaha gorengan di pasar berpindah, sebut saja namanya Bang Jhon. Ia mengaku sejak mulai pandemi masuk Kalteng hingga diterapkannya berbagai kebijakan oleh pemerintah membuat usahanya sempat mengalami keterpurukan.

"Namun meski demikian, saya tetap bersyukur masih bisa mengais rezeki meskipun ditengah pandemi Covid-19," ucapnya saat dibincangi, Selasa, 23 Februari 2021.

Dia mengatakan, selama ini meskipun dari segi pembeli yang datang berkurang hal itu tetap saja disyukurinya, terlebih memang dengan keadaan sekarang yang mengharuskan masyarakat untuk menerapkan prokes Covid-19.

"Alhamdulillah, meski sempat terpuruk namun saya tetap semangat berjualan, walaupun dari segi pendapatan sedikit menurun tidak seperti sebelum pandemi, ini tetap saya tekuni dengan sabar," ujarnya.

Saat ditanya apakah saat ini dirinya memerlukan bantuan dari pemerintah untuk mengembangkan usahanya, ia menjawab jika ada bantuan alhamdulillah dan jika tidak ada maka tidak terlalu mengaharapkannya juga, disisi lain dirinya mengatakan pernah menerima bantuan namun tidak seberapa.

"Kalau bantuan sih ada, tapi tidak seberapa seperti sembako dan BLT, alhamdulillah BLT-nya bisa buat menambah modal jualan saya," jelasnya.

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 yang terjadi ini bisa secepatnya berlalu sehingga ekonomi, masyarakat serta para pelaku usaha kecil seperti dirinya bisa kembali pulih seperti semula.

"Mudahan-mudahan saja pandemi ini cepat berlalu, sehingga kita bisa kembali berjualan dengan normal seperti biasanya, kepada seluruh masyarakat juga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam menerapkan prokes," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru