Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Ini Harapkan Karhutla Tahun Ini Tidak Terjadi

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Februari 2021 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing berharap kejadian kebakaran dan hutan (Karhutla) tahun ini tidak terjadi seperti tahun sebelumnya.

Oleh sebab itu dia meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan berbagai upaya demi mencegah kemungkinan terjadinya Karhutla di Kalteng.

"Memang potensi kemarau masih jauh dan ini masih musim penghujan, namun upaya antisipasi sejak dini perlu dilakukan," ujarnya, Selasa, 23 Februari 2021.

Dia menjelaskan perlunya antisapsi agar tidak terjadi Karhutla di Kalteng, mengingat saat ini pandemi Covid-19 di Kalteng masih terjadi dan jangan sampai kejadian Karhutla menambah penderiataan masyarakat.

Selain itu dia juga mengaharapkan agar para pelaku pembakaran hutan dan lahan yang tidak bertanggung jawab suapaya ditindak tegas sesuai perundang-undangan yang berlaku.

"Harapan kita mudah-mudahan kemungkinan terjadinya Karhutla pada bulan-bulan yang akan datang di Kalteng ini bisa diantisipasi dengan baik, cukup Covid-19 saja yang mengganggu jangan sampai kabut asap lagi," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru