Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kalteng Rencanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Guru Kontrak

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Februari 2021 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah berencana melakukan pelatihan untuk guru kontrak bersama dengan Dinas Pendidikan Kalteng.

Pasalnya seperti dilihat dari 24 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru kontrak yang berhasil lulus hanya 9 orang.

Kepala BKD Kalteng, Katma F Dirun menilai guru kontrak sebenarnya sudah sangat menguasai dari sisi kompetensi bidang karena sudah 15 tahun mengabdi sebagai guru, kemampuannya terbentuk melalui pengalaman

“Tapi dari sisi kompetensi dasar membuat mereka gugur. Ini adalah PR kami. Nanti akan kami koordinasikan bersama Disdik untuk meningkatkan pengetahuan mereka untuk bisa lolos SKD. Mudah-mudahan nanti ada pelatihan,” ungkap Kepala BKD Kalteng, Katma F Dirun, Selasa 23 Februari 2021.

Seperti diketahui tenaga guru kontrak yang sudah 15 tahun lebih mengabdi memiliki potensi tinggi untuk diangkat PPPK.

Hal itu juga tertuang dalam Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang biasanya memberikan kuota untuk Pemprov Kalteng. 

Namun untuk diangkat PPPK juga memerlukan berbagai seleksi. Mulai dari seleksi berkas sampai ujian berbasis computer assisted test (CAT) seperti halnya seleksi CPNS. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru