Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CPNS Tenaga Spesialis Minim Peminat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Februari 2021 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengungkapkan pada seleksi CPNS 2019 masih ada enam formasi tenga kesehatan yang masih kosong belum terisi.

Kepala BKD Kalteng, Katma F Dirun mengungkapkan sebagian dari kekosongan formasi tersebut karena memang tidak ada pendaftarnya sama sekali.

“Ada yang tidak mendaftar, tidak ada pendaftarnya ini karena terkendala usia,” ungkap Katma F Dirun, Selasa 23 Februari 2021.

Namun ada juga sebagian yang mendaftar tetapi tidak memenuhi pasing grade dalam mengikuti tahapan seleksi CPNS.

“Misalnya dokter spesialis jantung, itu ada yang mendaftar tetapi semua dibawah passing grade pada saat SKD, dan karena dibawah passing grade akhirnya kosong (formasinya),” jelasnya.

Sebelumnya pihaknya juga pernah membuka pendaftaran tenaga kontrak untuk D3 anastesi namun tidak ada yang mendaftar.

“Bahkan pernah kami usulkan buka formasi itu seKalteng juga tidak ada mendaftar. Kami buka formasi se-Indonesia ada yang mendaftar tapi jauh dari Riau dan Aceh,” sebutnya.

Sedangkan untuk mengambil tenaga dari luar daerah membutuhkan biaya tinggi.  Jika mendatangkan perlu memfasilitasi tempat tinggal dan kebutuhan hidup lainnya, serta tunjangan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru