Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Ajak Milenial Tekuni Bisnis UKM

  • Oleh Hendri
  • 23 Februari 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah mengajak milenial untuk mencoba menekuni bisnis di bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Menurutnya bidang usaha yang satu ini perlu dicoba kalangan muda karena banyak sekali keuntungan yang bisa diraih selain soal penghasilan.

"Palangka Raya masuk kawasan padat penduduk jadi warga harus kreatif mencari alternatif penghasilan. Milenial misalnya bisa mencoba UKM di sektor pertanian ataupun lainnya," kata Umi, Selasa 23 Februari 2021.

Ia menambahkan sektor UMKM menjadi tulang punggung perekonomian di masa pandemi Covid-19 lantaran banyak perusahaan yang menyatakan sulit bertahan dan terpuruk.

"Khususnya pertanian sejauh ini tetap tumbuh positif sementara sektor lainnya mengalami kendala karena terdampak Covid-19.  Untuk itu kita perlu berafiliasi dan semakin kreatif," tuturnya.

Pemerintah juga memberikan dukungan dibarengi kemudahan untuk mendapatkan kredit modal kerja baik melalui penempatan dana murah maupun penjaminan kredit hingga bantuan promosi hasil produksi. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru