Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Tertinggi dan Terendah Covid-19 di Kotim di Sini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Februari 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mencapai 1.446 orang. Dengan jumlah kasus tertinggi di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, sedangkan yang terendah yaitu di Antang Kalang. 

"Dari 17 kecamatan di Kotim, MB Ketapang sebanyak 514 orang yang terkonfirmasi. Sedangkan terendah yakni Antang Kalang dengan 1 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kotim dr Faisal Novendra Cahyanto, Selasa, 23 Februari 2021. 

Tingginya kasus Covid-19 di MB Ketapang tersebut, terjadi karena posisi kecamatan merupakan pusat Kota Sampit. Sehingga, menjadi sebuah persinggahan atau penginapan bagi para pendatang yang masuk ke daerah ini. 

Selain itu, MB Ketapang juga mejadi pusat perekonomian di Kotim. Sehingga menjadi tempat pertemuan masyarakat, baik dalam bidang bisnis dan lainnya. 

Sementara, kecamatan kedua tertinggi di Kotim yakni Baamang, dengan junlah terkonfirmasi sebanyak 331 orang. Letak kecamatan ini juga berada di wilayah perkotaan. Dengan jumlah penduduk lebih besar dibandingkan kecamatan lainnya. 

Sedangkan Kecamatan Parenggean berada di peringkat ketiga terbanyak yakni 84 kasus terkonfirmasi, Mentaya Hilir Selatan 43 kasus, Telawang 20 kasus, Mentaya Hilir Utara ada 18 kasus, dan Kota Besi 18 kasus. 

Setelah itu disusul Cempaga 13 kasus, Cempaga Hulu 11 kasus, Pulau Hanaut 8 kasus, Mentaya Hulu 8 kasus, Telaga Antang 5 kasus, Seranau 5 kasus, Tualan Hulu 2 kasus, Teluk Sampit  2 kasus, dan Antang Kalang 1 kasus. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru