Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI/Polri Terus Siaga Antisipasi Karhutla di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2021 - 04:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Personel TNI/Polri terus disiagakan untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Meskipun saat ini musim hujan melanda daerah. 

"Personel kami terus siaga, dalan kondisi apapun. Karena penanganan Karhutla adalah perintah Presiden Republik Indonesia," ujar Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Akhmad Safari, Selasa, 23 Februari 2021. 

TNI saat ini terus berupaya untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla. Jika ada kemunculan api sekecil apapun di lahan atau hutan, maka akan segera dilakukan pemadaman. Sebelum nantinya terus membesar hingga sulit dipadamkan. 

"Kami tidak ingin api malah membesar dan membakar lahan tersebut. Karena akan sulit melakukan pemadaman nantinya," kata Safari. 

Sementara, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, juga mengatakan bahwa personel Polres Kotim terus disiagakan untuk antisipasi Karhutla. Baik itu di polres maupun polsek jajaran.

"Intinya kami tidak ingin Karhutla meluas di Kotim. Sehingga, di musim penghujan saja kami tetap siagakan. Dan peralatan juga telah kami siapkan," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru