Bambang Purwanto Resmi Plt Bupati Kobar

  • 29 Agustus 2015 - 00:06 WIB

Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kotawaringin Barat, sudah dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri.  SK Plt Bupati ini bersamaan dengan keluarnya SK Pemberhentian Ujang Iskandar sebagai Bupati Kotawaringin Barat (Kobar).

SK Mendagri tersebut saat ini telah sampai di Kantor Gubernur kalteng di Palangka Raya. Hari ini, (Sabtu/29/8), akan diambil ke Palangka raya.

 “Sudah keluar, ada di Palangka. Kita jemput bola ke sana, kalau nunggu hari herja kan lama,” ungkap Bambang di ruang kerjanya kemarin, Jumat (28/8/2015).

Ketua DPRD Kabupaten Kobar, Triyanto  kepada Borneonews membenarkan, SK dari Mendagri akan diambil ke Palangka Raya hari ini,  oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Kobar. “Diambil oleh Kabag Tata Pem mas,” kata Triyanto.

“Dengan adanya SK  itu, kewenangan dan tanggung jawab Ujang sebagai bupati sudah tak ada lagi. Hak-hak yang melekat pada jabatan juga tidak bisa digunakan,” lanjutnya.

Sebelumnya, pengunduran diri Ujang Iskandar secara resmi diumumkan dalam Rapat Paripurna Ke-9 Masa Sidang Ke-2 Tahun Sidang 2015 DPRD Kobar, Rabu (5/8/2015) lalu.

Ke depan, Bambang akan menjabat sebagai Plt Bupati Kabupaten Kobar hingga 2016 mendatang tanpa didampingi seorang wakil Bupati. Sebab menurut Bambang, masa jabatan kurang dari 18 bulan tidak dipilih lagi wakil bupati baik oleh Mendagri atau penunjukan langsung oleh Gubernur. “Tanpa wakil mas, karena masa jabatannya tinggal 16 bulan lagi.”

Kapan dilantik? “Kita tunggu aja nanti, saya belum tahu,” pungkas Bambang. (MG-14/RD/*)


TAGS:

Berita Terbaru