Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas Lakukan Pembersihan Jalan Usaha Tani di Saka Lagun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Februari 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas mulai melakukan pembersihan jalan usaha tani di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak dalam program pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110.

Kodim 1011 Kuala Kapuas saat ini telah memulai kegiatanya mengerjakan semua program pra TMMD, baik itu mengerjakan sarana fisik maupun non fisik di lokasi tersebut.

Dansatgas TMMD Kodim ke 110, Letkol Inf Ari Bayu Saputro mengatakan jalan usaha rani yang digarap saat ini merupakan jalan utama petani di Desa Saka Lagun dalam melakukan aktivitas sehari hari, baik ke Iahan pertanian maupun aktivitas yang lainnya.

"Warga saya kira menunggu pembangunan infrastruktur jalan tersebut, dan saat ini akhirnya telah dibangun oleh TNI melalui program TMMD," kata Letkol Inf Ary Bayu, Rabu 24 Februari 2021.

Sebelumnya, Dandim mengatakan program TMMD Ke-110 ini akan berlangsung kurang lebih selama 40 hari, dan yang menjadi rencana kerja TMMD kali ini meliputi pengerjaan semenisasi jalan, jambanisasi, dan perehaban Musala Miftahul Jannah.

"Dengan rincian kegiatan pelaksanan Pra TMMD regtas dimulai 20 - 28 Febuari 2021. Dan akan dilanjutkan  2 - 31 Maret 2021 selama 39 hari," ucapnya.

Sementara itu, warga Desa Saka Lagun, Idham mengatakan pembangunan jalan usaha tani tersebut menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja memutar otak agar dapat berkembang dan maju.

"Sehingga untuk ke depannya dapat memudahkan masyarakat dalam aktivitas pertanian khususnya," ucap Idham. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru