Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung DPRD Kotim Akan Jadi Tempat Pelantikan Bupati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menjadi tempat pelantikan bupati terpilih, yang rencananya berlangsung pada Jumat, 26 Februari 2021. 

"Kalau memang dilaksanakan secara virtual, maka pelantikan akan dilaksanakan di Sampit, dan kami sepakat menggunakan gedung rakyat yakni DPRD Kotim," ujar Plh Bupati Kotim Ahmad Husain, Rabu, 24 Februari 2021. 

Pihaknya berharap, tidak ada perubahan terkait dengan jadwal dan lainnya. Meski begitu, bisa saja nantinya pelantikan akan dilaksanakan secara langsung di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Memang ada rencana dilantik langsung, karena di Kalteng hanya Kotim yang melaksanakan Pilkada. Namun belum ada kepastian, sehingga kami menyiapkan segala antisipasi, pelantikan dilaksanakan di Gedung DPRD Kotim," kata Husain. 

Dirinya juga mengatakan bahwa segala persiapan terkait administrasi dalam hal SK pelantikan sudah berproses di Kementrian Dalam Negeri. Bahkan surat tersebut sudah berada di meja Menteri.

"Kami harap secepatnya memegang fisik SK tersebut, dan selambat-lambatnya besok," terang Husain. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru