Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah di Jalan Jeruk 4 Sampit Ludes Terbakar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2021 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah rumah di Jalan Jeruk 4, RT 45/RW 9, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ludes terbakar, Rabu, 24 Februari 2021. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Api sendiri terlihat muncul dari dapur bangunan rumah yang berukuran 4x12 meter tersebut. 

"Dari keterangan warga, api muncul dari bagian dapur rumah, hingga terus membesar dan menjalar ke bagian rumah lainnya," ujar Ketua RT 45 H Damri, Rabu, 24 Februari 2021. 

Rumah tersebut merupakan milik Winarto. Saat kejadian, korban sedang bekerja. Sehingga dalam keadaan kosong. Hal itupun membuat pihaknya tidak mengetahui, penyebab pasti kebakaran tersebut. 

"Kalau penyebabnya kami tidak tahu, karena rumah dalam keadaan kosong," kata Damri. Sementara, api baru bisa dipadamkan setelah pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan datang ke lokasi dengan sebuah armada damkar. 

Namun seluruh bangunan ludes terbakar. Begitu juga dengan harta benda korban yang tidak sempat diselamatkan. Dan hanya motor yang digunakan korban saja yang masih tersisa. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru