Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Jabatan Sekda Kotim Masih Diproses

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Februari 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seleksi atau lelang jabatan Sekda Kotim saat ini masih dalam proses persiapan. Demikian penegasan Plt Sekretaris Daerah Kotim Ahmad Husain.

"Segala sesuatu terkait dengan pelang jabatan Sekda Kotim masih berproses," ujar Plh Bupati Kotim yang juga menjabat Plt Sekda Kotim Ahmad Husain, Rabu, 24 Februari 2021. 

Dalam sepekan kedepan, pihaknya akan menindaklanjuti terkait surat menyurat kelengkapan administrasi untuk pelaksanaan lelang jabatan tersebut, dan akan segera menyebar ke Pemerintah Provinsi Kalteng. 

Selain itu, juga mengajukan surat ke Kementrian Dalam Negri, guna meminta izin pelantikan Sekda Kotim terpilih. Karena Bupati Kotim terpilih sesuai aturan baru bisa melakukan pelantikan pejabat daerah setelah enam bulan masa jabatan berjalan. 

"Karena aturannya bupati terpilih baru bisa melantik setelah 6 bulan menjabat. Sehingga, kami meminta izin dulu ke Kemendagri, agar bisa melantik Sekda Kotim terpilih setelah seleksi selesai," kata Husain. 

Ia berharap agar hal tersebut tidak ada kendala nantinya. Sehingga bisa berjalan lancar, dan sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru