Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Batuah Ditemukan Tewas di Kebun Karet

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Februari 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Adi (67) warga RT 01 Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur ditemukan tewas di kebun karet sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu, 24 Februari 2021.

Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat mengungkapkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Labu (55) saat berangkat ke kebun yang berlokasi di Jalan tembus Lenggang-Batuah untuk mencari kayu.

"Saat melintasi kebun karet milik korban, Labu melihat jasad korban dengan posisi terlentang, tanpa mengenakan baju dan hanya mengenakan celana pendek," ujar Nurheriyanto di Ampah.

Saksi kemudian langsung kembali untuk melaporkan temuan tersebut kepada pemerintah desa lalu diteruskan ke Polsek Dusun Tengah yang langsung turun ke TKP untuk melakukan evakuasi dengan dibantu petugas BPBD Damkar dan Relawan Samuja Ampah, Puskesmas Ampah dan warga sekitar.

"Hasil koordinasi awal dengan pihak Puskesmas, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Terdapat luka lecet di bagian punggung mungkin akibat tidak mengenakan baju saat jatuh terlentang di tanah," imbuh Kapolsek.

Dia menjelaskan, dari hasil penggalian informasi, korban mengalami gangguan jiwa sejak usia 25 tahun. Korban juga pernah mengalami kejang-kejang akibat demam tinggi.

"Korban juga tidak tinggal di rumah dan tidak ikut bersama anak-anak maupun keluarganya, korban sering tidur di emperan toko, pasar dan pinggir jalan diantara Ampah-Batuah," tandas Nurheriyanto. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru