Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi A Apresiasi Realisasi PAD Tahun 2020

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Februari 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengapresiasi capaian dan realisasi pendapatan asli daerah atau PAD yang diperoleh Kota Cantik pada tahun 2020.

"Kita mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya dalam merealisasikan PAD hingga 106 persen dari total target 100 persen," kata Subandi pada Rabu, 24 Februari 2021.

Menurut Subandi, pihaknya juga telah melaksanakan rapat dengar pendapat atau RDP dengan mitra kerja komisi A, yakni  Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah atau BPPRD dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kota Palangka Raya.

"RDP bersama mitra kerja yang kami lakukan beberapa waktu lalu ialah upaya kami selaku legislator bersama pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah," jelas Subandi.

Dalam RDP tersebut menurut Politisi Partai Golkar ini, juga dibahas terkait rencana pencapaian target tahun 2021.

"Dalam hal ini ada tiga instansi Pemko Palangka Raya yang didorong guna mencapai target PAD tersebut, yaitu BPPRD, DPMPTSP dan BPKAD selaku penanggung jawab PAD," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru