Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara akan Padukan Objek Wisata dengan Sentra Produksi Pertanian

  • Oleh Ramadani
  • 24 Februari 2021 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka meningkatkan pengembangan destinasi wisata, maka Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara.

Kolaborasi ini yakni memadukan pengembangan objek wisata dengan sentra produksi pertanian di Barito Utara.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati, Rabu 24 Februari 2021 mengatakan objek wisata yang sudah ada yakni DAM/BBI Trinsing, DAM Trahean, Buper Pramuka Trahean, Air Terjun Jantur Doyan KM 18 Jalan Muara Teweh - Puruk Cahu, Kebun Inti KM 55 Jalan Muara Teweh - Kandui, UPTD BB TPH KM 7 Jalan Puruk Cahu dan sentra pengembangan objek wisata baru lainnya saat ini sudah menunjukkan Perkembangan yang sangat positif.

Dinas pertanian bersama organisasi perangkat daerah, pemerintahan kecamatan dan Pemdes beserta berbagai elemen masyarakat berkomitmen mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang ada agar bisa dipadukan dengan potensi sektor pertanian untuk dijadikan sebagai kawasan agrowisata.

“Kita ingin setiap pengunjung yang datang berlibur mengunjungi objek-objek wisata nantinya bisa melihat dan tertarik untuk membeli produk pertanian dari hasil kebun petani sebagai oleh-oleh yang dibawa pulang kerumah,” ungkapnya.

"Jadi nanti setiap objek wisata akan diadakan pula lokasi untuk penjualan produksi pertanian," jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru