Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Meningkat, 3 Kabupaten dan Kota Kalteng Kembali Zona Merah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Februari 2021 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan ada tiga wilayah di Kalteng yang memiliki resiko tinggi atau zona merah seminggu terakhir.

Tiga zona merah dari hasil penilaian skoring resiko kenaikan kasus Covid-19 kabupaten dan kota di Kalteng adalah Kota Palangka Raya dengan skor 1,62 status terdampak, Kabupaten Gunung Mas dengan skor 1,66, status terdampak, dan Kabupaten Barito Timur dengan skor 1,79, status terdampak.

Sedangkan 11 kabupaten lainnya di Kalteng memiliki resiko sedang atau zona oranye. Dimulai dari Kabupaten Kapuas dengan skor 1,89 status terdampak, Kabupaten Murung Raya dengan skor 1,91 status terdampak.

Kemudian Kabupaten Kotawaringin Barat dengan skor 1,92, status terdampak, Kabupaten Lamandau dengan skor 1,97, status terdampak, Kabupaten Barito Selatan dengan skor 1,99, status terdampak, Kabupaten Kotawaringin Timur dengan skor 2,09, status terdampak.

Lalu Kabupaten Sukamara dengan skor 2,1, status terdampak, Kabupaten Pulang Pisau dengan skor 2,12, status terdampak, Kabupaten Seruyan dengan skor 2,13, status terdampak, Kabupaten Katingan dengan skor 2,17, status terdampak, dan Kabupaten Barito Utara dengan skor 2,18, status terdampak.

“Tidak ada kabupaten/kota yang berada pada zona risiko rendah atau zona kuning. Begitu juga dengan zona tidak ada kasus atau zona hijau,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kalteng, Sugianto Sabran melalui rilis tertulisnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru