Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program SOPD Harus Sinergi dengan Visi Misi Kepala Daerah

  • Oleh Asprianta
  • 25 Februari 2021 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – DPRD Pulang Pisau meminta agar program kegiatan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) bersinergis  dengan visi dan misi kepala daerah.

Sehingga program-program kegiatan yang akan dilaksanakan mampu mewujudkan Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera, sesuai dengan visi misi kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Masing-masing SOPD yang akan melaksanakan program kegiatan harus bisa sinergi dengan visi misi kepala daerah,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Fadli Rahman, Rabu. 

Legislator PPI-Perjuangan ini juga mengatakan, dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya  di Kabupaten Pulang Pisau, seluruh SOPD harus membuat aksi nyata dan menyusun program pembangunan yang manfaat dan hasilnya bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Program kegiatan SOPD tidak boleh jalan sendiri-sendiri. Semua program kegiatan harus sinergi dan mendukung terwujudnya masyarakat Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera,” ucapnya.

Fadli sapaan akrab anggota dewan Dapil II Pulis ini mencontohkan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (DPUPR) harus mampu menerjemahkan visi misi, yakni dengan membuat program-program pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang sudah tertuang dalam visi dan misi kepala daerah.

Begitu juga dengan SOPD yang lain lanjutnya, harus mampu menerjemahkan dan mengimplementasikan apa yang sudah tertuang di dalam visi misi tersebut.

“Harapan saya, semua SOPD memiliki komitmen dan mampu menjabarkan visi misi kepala daerah melalui program kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga manfaat dan hasilnya dapat membawa kemajuan bagi daerah dan meningkatkan ekonomi masyarakat, ” tutupnya. (ang)

Berita Terbaru