Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Pasien Covid-19 Sembuh di Barito Timur Capai 89,05 Persen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Februari 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Barito Timur bertambah 2 orang, Rabu, 24 Februari 2021.

Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Timur, Jimmi WS Hutagalung menjelaskan, pasien yang sembuh berasal dari Kecamatan Dusun Timur.

"Sembuh hari ini atas nama nyonya H dan nyonya NA dari Kelurahan Tamiang Layang," ujar Jimmi di Tamiang Layang.

Dengan penambahan pasien sembuh tersebut, total angka kesembuhan menjadi 659 orang atau 89,05 persen dari akumulasi kasus positif covid-19 yang berjumlah 740 kasus. Sedangkan yang masih dirawat sebanyak 69 orang atau 9,32 persen, dan meninggal dunia sebanyak 12 orang atau 1,62 persen.

Adapun sebaran 69 pasien yang masih dirawat yakni dari Kecamatan Dusun Timur 50 orang, Dusun Tengah 6 orang, Benua Lima 5 orang, Pematang Karau 2 orang, Paku 2 orang, Awang 2 orang, Raren Batuah 1 orang dan Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang.

Jimmi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur berharap masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama saat menghadiri acara keluarga yang berpotensi mengumpulkan orang banyak, maupun saat melakukan perjalanan ke luar daerah.

"Kuncinya tetap pada disiplin protokol kesehatan, rajin mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak. Kalau kita dengan kesadaran sendiri disiplin menjalankan protokol kesehatan, pasti akan terhindar dari penularan sehingga turut menekan angka positif covid-19,"  pungkasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru