Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polres Seruyan Ikuti Pelatihan Tracer Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Februari 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bhabinkamtibmas Polres Seruyan mengikuti pelatihan pelacakan kontak erat atau tracer covid-19. Hal itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penularan virus berbahaya ini, Rabu, 24 Februari 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Patriatama Polres Seruyan tersebut dibuka Wakapolres Seruyan, Kompol Imam Riyadi. Sementara Kasat Binmas, AKP Wawan Aryana bersama KBO Binmas, Ipda Yudi Hernawan memberikan arahan seputar kegiatan itu.

Dalam kesempatannya, Imam Riyadi menjelaskan tracer berguna untuk pelacakan kontak erat. Hal ini juga dapat menunjang tugas personel di lapangan.

“Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan dan desa bisa membantu upaya memutus rantai sebaran covid-19,” kata Imam Riyadi.

Sementara itu, Kasat Binmas AKP Wawan Aryana menambahkan, pelatihan tracer berguna untuk personel dan bisa diaplikasikan langsung bersama instansi terkait.

Ada 17 personel bhabinkamtibmas yang menjadi peserta pelatihan. Sementara narasumbernya, yakni Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Seruyan, Ruspandian Noor. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru