Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Pematang Karau Mendadak Dites Urine, ini Hasilnya

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Februari 2021 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Pematang Karau Kabupaten Barito Timur secara mendadak gelar tes urine dadakan untuk seluruh personel, Rabu 24 Februari 2021.

Tes urine dilakukan setelah apel dan tidak ada personel yang diperbolehkan meninggalkan tempat. Satu per satu personel diabsen dan diminta masuk ke toilet sambil membawa tempat urine dengan diawasi personel propam dengan ketat.

Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Pematang Karau Iptu Rochman Hakim mengatakan, pemeriksaan urine seperti ini sudah rutin digelar dengan waktu dan personel yang dites secara acak.

"Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen jajaran Polda Kalteng dalam memberantas peredaran narkoba," kata Rochman.

"Kegiatan rutin tetapi sifatnya mendadak. Tidak ada anggota yang tahu sama sekali baik waktu atau pun siapa saja yang akan mengikuti tes urine," imbuhnya.

Rochman menambahkan, hal ini sebagai bukti bahwa penindakan tidak hanya bersifat eksternal. Tetapi juga internal Polri harus benar-benar bersih dari narkoba.

"Kami tidak akan mentolelir anggota yang menjadi pengguna atau terlibat jaringan peredaran narkoba. Kami memastikan akan menindak tegas jika ada yang terlibat," tegasnya.

Menurutnya, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan dengan tenggang waktu yang berbeda. Tujuannya untukbenar meniadakan keterlibatan personel Polri dalam penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah hukum Polsek Pematang Karau.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan seluruh personel yang mengikuti tes urine dadakan, tidak ditemukan yang terindikasi menggunakan narkoba. Semoga hasil ini dapat dipertahankan," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru