Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Basarang Beri Motivasi Warga Dukung Ketahanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Februari 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang menyambangi kebun tanaman hortikultura dan pertanian milik warga di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Dodi Heryadi, dan Brigadir I Wayan Wijaye, sekaligus memberikan motivasi agar mendukung ketahanan pangan, dengan membudidayakan tanaman hortikultura maupun pertanian.

Kapolsek Basarang Ipda Suroto, mengatakan sambang di bidang pertanian tersebut sebagai bentuk dukungan akan ketahanan pangan masyarakat.

“Yang mana kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas, dalam hal ini bidang ketahanan pangan," kata Ipda Suroto, Kamis, 25 Februari 2021.

Lebih lanjut, dengan kehadiran Polri juga dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat, sehingga dapat menjaga situasi kamtibmas dapat terus kondusif.


"Karenanya kegiatan seperti ini akan rutin kami laksanakan, guna menjalin sinergitas dengan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan masyarakat agar dapat selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19.

"Di antaranya dengan menerapkan 3M yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru