Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Pakai Masker, Puluhan Warga Sampit Langsung Diswab Antigen

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah warga Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), langsung diswab antigen oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, karena ditemukan tidak menggunakan masker saat berkendara di jalan raya. 

"Pelanggar operasi yustisi yakni tidak menggunakan masker, langsung kami bawa ke Puskesmas Baamang I, untuk lakukan swab antigen," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, yang juga Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kotim, Kamis, 25 Februari 2021. 

Operasi yustisi tersebut digelar di pertigaan Jalan Muchran-Usman Harun. Kegiatan tersebut dilakukan secara gabungan, antara Polres Kotim, TNI, dan Batalion B Pelopor Satbrimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), serta Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim. 

Para pengendara yang tidak menggunakan masker atau menggunakan masker tidak benar yang menaruhnya di dagu, langsung diberhentikan dan didata. Setelah itu, dibawa ke Puskesmas Baamang I Sampit, untuk diswab antigen. 

"Mereka yang nantinya reaktif akan langsung dilanjutkan sesuai prosedur yang berlaku," kata Jakin. 

Hal tersebut mereka lakukan sebagai upaya pengambilan sampling secara random terhadap masyarakat. Sehingga, dapat melakukan tracking penyebaran Covid-19 di daerah. 

"Mudah-mudahan dengan tindakan yang kami lakukan ini, bisa menjadi perhatian masyarakat. Sehingga selalu taat dengan protokol kesehatan," harap Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru